Home

Thursday 14 July 2011

27 Fakta mengenai negara India

Fakta Unik Tentang India

1.Bukit cadas atau bukit batu, banyak bertebaran di india.

2.Di india, terutama India Selatan, jarang turun hujan, sementara di bagian Utara, ada kes beberapa pelancong mati karena kedinginan.

3.Ada satu negeri bagian kecil yang bernama Goa, bekas jajahan Portugis (negeri bagian lainnya adalah bekas jajahan Inggris). Negara bagian ini adalah Bali-nya India, surga bagi para pelancong.

4.Ada kelompok kecil agama

Hindu di India, Mereka menggunakan spirit fundamentalisme yang mereka sebut sebagai Hindutva. Mereka juga cenderung menggunakan kekerasan dan menghalalkan konflik antara agama.

5.Banyak perempuan India bekerja di sektor bangunan(kontraktor).

6.sembahyang Jumaat di kampung muslim india,tak perlu bawa kopiah (songkok).Di masjid disediakan kopiah plastik siap pakai.

7.mengambil air sembahyang di masjid-masjid india dengan cara duduk.

8.Rata-rata masjid India melarang perempuan masuk ke dalamnya. So, jikalau Anda perempuan,tidak ada peluang untuk sembahyang di masjid.

9.Dewa Shiva memiliki seribu nama.

10.Jangan sangka tinggal di India automatik boleh berbahasa bollywood (Hindi). Tidak semua orang India boleh berbahasa hindi. Masing-masing negeri bagian punya bahasa tempatan sendiri. Sebagian dari mereka lebih suka dengan bahasa Inggris daripada bahasa Hindi.

11.Orang India suka makan guna tangan, meskipun nasinya berkuah. Tapi bukan berarti tidak ada sudu di sini.

12.Ada makanan yang bernama dosa. Terbuat dari tepung, rasanya tawar, bentuknya bulat pipih besar, dimakan dengan perencah. 

13.Satu-satunya kilang Coca cola yang tutup karena protes masyarakat ada di india. Tepatnya di West Bengal.

14.ingin jalan-jalan tapi tak nak dehidrasi (kehausan akibat kekurangan air). Anda hanya cukup bawa botol minuman,di india disediakan kemudahan drinking water secara percuma Yang ada di mana-mana: di tepi jalan,stesen, terminal.

15.Susah mencari restoran ber 'Air Cond' di india.dan jam tunggu layanannya rata-rata lama.

16.Bagi perempuan tradisional India, gemuk itu indah. Tapi modernisasi dan Amerikanisasi mengubah gaya hidup di bandar-bandar India menjadi: langsing itu indah.

17.lembu sangat dihormati di sini. Jika ada lembu di tengah jalan, pengguna kereta mesti menunggu hingga lembu menyeberang.

18.Zat pewarna berbentuk serbuk yang dilekatkan di dahi perempuan disebut Bindi. Biasanya berwarna merah dan dipakai oleh perempuan yang bersuami, tapi sekarang kanak-kanak kecil juga memakainya.

19·Ingin Beli kad prabayar handphone?. Anda harus beri copy Visa atau kad pengenalan India,tambah foto setengah badan.

20.Kebanyakan muslimah di india pakai baju hitam.

21.Makanan populer di India: Chapatti, Phuri, Ruti (maksudnya roti), Ayam Tandoori, Nasi Beriyani, Kari.

22.Ada seorang remaja berumur 18 tahun yang mempunyai kemampuan sebagai water detector di india.automatik seluruh badannya, terutama tangannya akan bergetar jika di bawah tanah tempat ia menjumpai ada kandungan airnya.

23.Hampir semua (mungkin memang semua) muslim India boleh berbahasa Urdu. Bahasa ini seperti menjadi penyatu umat Islam di India.

24.Lelaki India suka gosok gigi di tempat awam.

25.orang India suka geleng kepala untuk mengatakan “ya”.

26.Kebanyakan rumah India memiliki tangga di luar rumah, menuju ke lantai 2, tambahan tempat untuk menjemur pakaian di atas rumah.

27.Orang India suka makan sambil berdiri.kedai makan di tepi jalan,tidak disediakan bangku. Para pelanggan (kebanyakan lelaki), beli makan dan makan langsung di situ sambil berdiri.

No comments:

Post a Comment