Home

Monday 11 April 2011

Mayat Hidup!! "mayat" Itu Ternyata Masih Bernafas



Bila kita menyaksikan sendiri mungkin bulu roma kita berdiri, bagaimana tidak mayat seseorang yang sudah di sahkan oleh doktor yang menangani jenazah ternyata masih bersuara nafasnya dan jantungnyapun masih berdegup ketika keluarga jenazah memeriksa jenazah yang dihantarkan oleh Ambulance dari bilik mayat Rumah Sakit.

Chinese Medical Hospital di Kota Neijiang, Provinsi Sichuan, Tiongkok, mendapat protes. Gara-gara, salah seorang stafnya terlalu cepat memmemutuskan kematian salah seorang korban kecelakaan motor dan menghantarnya ke rumah mayat. Padahal, saat itu, korban yang bernama Zhang Houming masih hidup.


Keluarga Zhang menuntut pampasan sebnyak CNY 1,5 juta dari pihak rumah sakit. Mereka marah karena kecuaian rumah sakit akhirnya benar-benar meragut nyawa lelaki 46 tahun itu. “Saat kami melihatnya di almari pendingin, dia masih bernafas. Denyut jantungnya pun masih samar terdengar,” ujar salah seorang kerabat Zhang.

Mendapati korban masih hidup, menurut Agence France-Presse, saat itu juga pihak keluarga terus memanggil doktor. Ambulans juga terus didatangkan ke rumah mayat untuk membawa Zhang kembali ke rumah sakit. Namun, sudah terlambat tuk meyelamatkan nyawa lelaki itu “Sekitar satu jam kemudian, dia kembali dinyatakan meninggal oleh pihak rumah sakit,” kata kerabat anonim tersebut. Kali ini, Zhang benar-benar mati.

Kejadian pekan lalu itu jelas mengundang amarah kerabat dekat dan keluarga Zhang. Lebih-lebih, karena staf medic yang dikirim Chinese Medical Hospital ke lokasi kecelakaan yang melibatkan Zhang tidak melalukan kroscek terlebih dahulu. “Degup jantung dan nafas mangsa sudah berhenti,” tulis staf yang dirahasiakan identitinya itu dalam laporan perubatan.

seram membayagkn, kejadian ini.... apa pun doktor2 d luar sana, jan sesekali cuai dlm membuat kputusan melibatkn nyawa seseorg..

No comments:

Post a Comment